CARA MENGELOLAH APLIKASI INTAGRAM UNTUK BISNIS ONLINE

Intagram merupakan salah satu platform sosial media yang banayak di gemari dan juga cocok untuk di gunakan bagi pebisnis online,karena di lihat dari perkembangan 700 juta pengguna yang aktif di setiap hari nya.

Aplikasi instagram  menyediakan wadah untuk pebisnis lain nya,seperti menawarkan produk nya atau memperkenalkan produk nya melalui berbagai macam cara seperti postingan dengan chaption menarik untuk menjelaskan kelebihan dan keguanaan produk,juga di sertai dengan kolom komentar untuk wadah berkomunikasi kepada si calon pembeli.

Instagram juga menyediakan wadah untuk mempromosikan produk kalian melalui insta story,yang mana kalian dapat membagikan video atau foto dari produk kalian di insta story kalian.Di sini kalian bisa mengunakan pengiklanan dengan metode berbayar atau insta strory instagram ads.

Selain dari pada itu instagram juga memiliki jangkauan luas,atau pasar yang besar untuk memperkenalkan produk yang kalian ingin perkenalkan atau tawarkan.Setelah kalian memposting foto atau video produk kalian dengan menggunakan chaption yang menarik,tidak sampai di situ saja,kalian juga dapat menandai beberapa intagram teman kalian atau sesama pebisnis di bidang kalian masing masing,dan juga dapat menggunakan hastag.

Hastag bertujuan untuk mencangkup lebih luas lagi mengenai postingan yang kalian bagikan,postingan anda akan muncul di setiap hastag yang kalian pergunakan.Contoh nya,misalkan anda menjual baju kaos dan kalian ingin postingan anda terlihat di beberapa kota misalkan,anda tinggal menulis #bajukaosindonesia #bajukaosjakarta #bajukaosbandung,tentu nya anda bebas menggunakan hastag,sesuaikan dengan apa yang kalian posting atau tawarkan.

Untuk kalian yang bertanya tanya,bagaimana cara agar bisa mengelolah aplikasi instagram untuk bisnis online,berikut beberapa caranya:

Optimalkan bio dan username  

Mengoptimalkan bio dan user name kalian itu bertujuan agar akun kalian muda di temukan,buat username kalian sama dengan username yang kalian pakai di profil bisnis sosial media kalian lain nya.

Selain bio dan username,informasi yang akan muncul di profil kalian dalah kolom untuk URL atau website yang berguna untuk mempromosikan campaign atau konten baru di web anda.




Gunakan profile foto yang menarik

Untuk profile intagram kalian harus nya kalian menggunakan logo perusahaan bisnis kalian,perlu kalian ketahui bahwa foto profile pada instagram memilikiki format berbentuk lingkaran.

Jadi harus kalian pastikan,buat lah logo yang pasti nya terlihat dan cukup jelas di format lingkaran tersebut,intagram menyediakan ukuran 110 pixel untuk gambar kalian,jadi pastikan gambar kalian bisa terlihat jelas di format tersebut dan kelihatan besar jika di buka di dekstop.





Konsistensi mempertahan kan publikasi konten

Untuk mempertahankan konsistensi publikasi kalian,harusnya kalian memenege waktu publis,misalnya kalian memposting 2x dalam sepekan,lalu aktif dalam insta story,meng re-post postingan dari akun lain jika memang itu penting dan kalian anggap relevan untuk kalian share,lebih tepat nya jangan biarkan instagram bisnis kalian kelihatan offplay.

Lalu jangan membuat followers atau pengikut kalian jenuh,seperti kalau kalian keseringan memposting dalam setiap menit misalkan,hal itu bisa membuat pengikut kalian merasa bosan dan jenuh untuk mengikuti instagram kalian,cukup kalian membagikan info seputar bisnis kalian melalui insta story,jadi itulah penting nya memenge waktu dan konsisten untuk waktu publikasi konten.






Tentukan target audiens

Mentukan target audiens memang hal yang paling sangat penting,karena jika ingin memasarkan suatu produk harus nya kalian tau produk  tersebut di pasarkan di mana ke kalanagan pria atau wanita kah,anak anak atau dewasa kah,inti nya seperti itu,kalian harus tau target pemasaran nya mengarah ke mana lalu kemudian melangkah ke tahap selanjut nya.





Instagram ads

Fitur ini sangat berperan penting bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi instagram untuk bisnis,dan fitur ini merupakan alternatif untuk pemasaran secara spesifik.

Fitur ini sangat membantu karena bisa menargetkan audiens berdasarkan demografi,interest,usia,behavior dan gender,seperti penggunanaan pada facebook ads


LAKUKAN TAHAP INI UNTUK KALIAN INGIN MEMULAI BISNIS MENGGUNAKAN

 APLIKASI INSTAGRAM,KEMUDIAN PELAJARI SKEMA PERKEMBANGAN

 INSTAGRAM,DAN YANG TERPENTING KENALI ALGORITMA INSTAGRAM YANG

 MANA BISA SAJA BERUBAH.


SEMOGAH BERMANFAAT..!


 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

HAL HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN KETIKA INGIN MEMULAI USAHA ATAU BISNIS

IDE IDE BISNIS USAHA DI ERA MILENIAL

6 CARA MENGELOLAH BISNIS ONLINE SHOP